Memetik Cinta Allah


Shalat malam adalah lebih utama daripada shalat di siang hari, karena shalat diwaktu malam lebih tersembunyi dan lebih dekat kepada keikhlasan.

Rasulullahbersabda :


Ada tiga orang yang dicintai Allah, Allah tersenyum kepadanya dan Allah merasa bahagia dengan mereka : (1) Orang yang ketika pasukan perangnya lari, ia tetap bertahan bertempur karena Allah. Ia terbunuh atau Allah akan menolongnya, itu cukup baginya. Dan Allah berfirman, ‘lihatlah hamba-Ku ini,(wahai para malaikat), bagaimana ia bertahan dengan dirinya karena Aku?’  (2) Orang yang memiliki istri cantic dan tempat tidur nyaman, namun ia melakukan shalat malam. Kemudian Allah berfirman, ‘ia rela meninggalkan hasrat syahwatnya untuk berzikir kepada-Ku. Padahal, jika dia mau, dia bias saja memilih tidur.’ (3) Orang yang berpergian sepanjang malam kemudian tidur. Sedang ia bangun shalat diwaktu Sahur, baik dalam keadaan lelah atau segar. (HR. Thabrani)
 
Perhatikanlah kabar gembira dari Rasulullah ini. Ada dua orang dari mereka adalah orang yang melakukan ibadah malam, meninggalkan istri dan makanan mereka. Mereka melepaskan roh mereka untuk terbang bersama malaikat yang mengitari Arasy. Mereka bergabung dalam persaudaraan iman dan kesucian jiwa. Jasad mereka memang manusia, namun roh mereka adalah malaikat. Mereka mengirim risalah kepada Allah dalam kesunyian. Mereka segera mendapatkan keuntungan yang berlimpah dari Allah Yang Maha Pemurah, Allah akan mencintai Mereka.


Mari kita petik bersama-sama, semoga apa yang disabdakan oleh Rasulullah memberikan hidayah kepada kita semua untuk segera berhijrah ke jalan Allah. Semoga kita senantiasa dalam perlindungan-Nya. Aamiin

Memetik Cinta Allah Memetik Cinta Allah Reviewed by Fadhil Mustaqim on 10.52 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.